5 Laba-Laba Paling Berbahaya di Dunia


Laba-laba merupakan binatang yang paling banyak orang takuti apa lagi jika ukuran laba-laba tersebut lebih besar dari biasa yang terlihat, tapi sebenarnya ukuran yang besar bukan patokan berbahaya untuk laba-laba contoh ada beberapa laba-laba yang berukuran kecil namun sangat berbahaya karena gigitannya dapat mematikan.

Gigitan laba-laba ada memiliki efek yang berbeda-beda tergantung dari jenis laba-laba, dari yang menyebabkan luka, lumpuh, bahkan langsung pada kematian, jadi jangan angap seperti film Spiderman yang setelah digigit laba-laba menjadi kuat karena gigitan laba-laba bisa membunuh orang yang terkena gigitan beracunnya.

Berikut 5 laba-laba yang paling berbahaya dan pantas ditakuti :

1. Brown Recluse Laba-laba kecil ini mempunyai punggung berbentuk biola. Racun Brown Recluse Spider menyebabkan bentol, gigitannya juga tidak terasa sakit namun jangan salah bentolan tersebut kemudian akan membusuk dan terlepas dari bagian tubuh karenannya.

2. Funnel Web Laba-laba Funnel Web ini berasal dari Australia, yang jantan berwarna hitam atau coklat mengkilap. Laba-laba ini sangat menyerang, berdiri dengan kaki belakang mereka, memperlihatkan taring dan mereka memiliki racun neurotoksik sehingga gigitanya dapat menyebabkan keluar air liur, berkeringat, kejang dan keluar air mata. Bahkan hanya dengan melihat laba-laba ini anda bisa mengeluarkan air mata.

3. Red Back, Laba-laba Red Back (punggung merah) juga ditemukan di Australia. Red Back yang betinna biasanya berwarna hitam dengan jejak merah dan bergaris oranye di punggung. Laba-laba ini memiliki racun neurotoksik dan bila tergigit bisa menyebabkan melemahnya otot, mual, muntah dan berkeringat dan yang paling fatal adalah lumpuh hingga pada kematian.

4. Brazilian Wandering

Laba-laba ini ditemukan di hutan Amerika Selatan. Mereka gugup dan agresif, Gigitannya sangat menyakitkan karena ia melepaskan serotonin ke aliran darah korbannya. Serotonin bisa membuat korban yang digigitnya mati seperti terkena overdosis narkoba.

5. Black Widow Laba-laba ini mungkin adalah yang paling mematikan. Laba-laba hitam mengkilap ini dapat ditemukan di Amerika Utara. Racun neurotoksik mereka bisa menimbukan rasa sakit saat di gigit dengan dua tanda taring yang jelas sesudahnya. Gejala-gejala gigitannya termasuk rasa sakit perut dan punggung, kram otot perut, gagal pernapasan, tekanan darah tinggi, kegelisahan dan jika terlampau lama digigit akan menyebabkan kematian.

4 komentar:

gan denger2 katanya ada laba2 batu ya? masa sih? soalnya saya nonton film anakonda, disitu ada dibilang 'laba-laba batu'

emang ada laba* batu jga mematikan dikehidupan kita sehari hari jga ada tapi jarang

Laba laba batu itu gak mematikan..dia itu gigitannya biasa aja..kayak digigit semut merah..hehehe paling bentol dikit,atau bahkan enggak bentol / sakit,hehehehe itu jenis Nephila spider bro,gak berbahaya...

Laba laba batu itu gak mematikan..dia itu gigitannya biasa aja..kayak digigit semut merah..hehehe paling bentol dikit,atau bahkan enggak bentol / sakit,hehehehe itu jenis Nephila spider bro,gak berbahaya...

Posting Komentar

Loading
Twitter Facebook