Menghapus Adware


Beberapa waktu lalu computer saya terjadi keanehan saat tiap kali membuka browser ada muncul new tab membuka sebuah website yang tidak dikenal, saat itu saya coba merubah settingan browser ke default tapi tidak ada pengaruh, saya makin curiga lagi saat membuka browser lain juga sama seperti itu. jengkel rasanya terus terpikir untuk cek program instalan dan memang ternyata ada program yang tidak jelas tampil di installed program berarti ini ada penyusup yang menginstal otomatis tanpa disadari, langsung saja saya uninstal program tersebut trus saya coba hasilnya tapi aneh masih saja tidak ada perubahan. Trus terpikir pasti ada yang sangkut di Registery dan folder program file dan memang benar setelah saya hapus semua aman namun untuk lebih amannya lagi saya cari software ringan untuk memberantas "Adware" sebutannya adalah software yang ikut terinstal tanpa disadari untuk menampilkan sesuatu di Web Browser seperti Mozilla Firefox, Chrome, sampai bawaan windows Internet Explorer akan tampil tanpa kita inginkan dan pasti mengangu. Adware ini berbahaya jika ada spyware atau malware karena bisa mengambil informasi penguna komputer dan merusak file system. 

Berikut ini ada 2 software gratis yang saya gunakan untuk menghapus adware :



0 komentar:

Posting Komentar

Loading
Twitter Facebook